Kritik dan saran E-mail ke hkbp_slipi@yahoo.co.id

Warta 27 Juni 2010


WARTA JEMAAT - MINGGU 27 JUNI 2010
1.           SAKRAMEN BAPTISAN KUDUS
Hari Minggu tanggal 04 Juli 2010 Gereja kita akan mengadakan Sakrament Baptisan Kudus. Bagi jemaat yang putra putrinya akan dibaptis agar mendaftar di Kantor Sekretariat Gereja HKBP Slipi pada jam 9.00 ~ jam 16.00 WIB dengan membawa foto copy surat lahir/akte lahir. Counseling baptisan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 03 Juli 2010 pukul 17.00 WIB di HKBP Slipi.
2.            ANAK LAHIR
Tuhan telah mengaruniakan :
a.         Seorang anak perempuan pada hari Kamis, tanggal 10 Juni 2010 kepada keluarga Bpk. Liber Parningotan Togatorop/ Ibu Rostina br. Banjarnahor anggota jemaat Wil. IV alamat Jln. Anggrek Cendrawasih VIII A Rt 005/04 No. 43 Jakarta Barat.
b.          Seorang anak laki-laki pada hari Senin, tanggal 14 Juni 2010 kepada keluarga Bpk. Rudi Arianto Lumban Tobing/ Ibu Tiarmauly br. Tambunan anggota jemaat Wil. II alamat Jln. Tali IX No. 60 RT 001/009 Kota Bambu Selatan II.
Majelis dan jemaat HKBP Slipi mengucapkan “Selamat” atas kelahiran anak tersebut. Tuhan Yesus memberkati.
3.              PEMBERKATAN NIKAH
Pengumuman I dan II  : Akan menerima pemberkatan Nikah Sdr. Martahan Herianto Tambunan putra dari Bpk. A. Tambunan/ Ibu M. br. Tampubolon (+) anggota jemaat HKBP Bonang Indah Ressort Bonang Indah alamat Jln. Menur I Blok A2 No. 21, Perum Harapan Kita Tangerang dengan tunangannya July Dina Lorenta br. Tampubolon puteri dari Bpk Jhon Hery D. P. Tampubolon/ Ibu Nurhayati br. Hutagalung anggota jemaat HKBP GPIB Kasih Setia Ciledug-Tangerang alamat Jln. Yayasan No. 53 Ciledug. Pemberkatan nikah akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2010 pukul 09.30 WIB bertempat di Gereja HKBP Slipi.
4.           PERSEMBAHAN KE DEPAN ALTAR
Hari ini setelah selesai khotbah kita akan mengantarkan persembahan ke depan altar untuk keperluan Ulaon Kategorial Remaja Pusat.
5.          KEBAKTIAN / SERMON  PUNGUAN  USIA INDAH
Hari Rabu, 07 Juli 2010 akan diadakan Kebaktian Usia Indah, bertempat di Gereja HKBP Slipi mulai pukul 16.00 WIB. Warta ini mengingatkan dan mengajak Bapak/Ibu yang lanjut usia, untuk menghadiri kebaktian tersebut. Pembacaan Firman Tuhan dari Kolosse 3:12– 14.
6.              PEMBAGIAN BUKU “MENDEKATLAH KEPADA ALLAH”
Sesuai Hasil Rapat Huria HKBP Slipi Tahun 2010; bahwa mulai bulan Juni 2010 Gereja akan memberikan buku yang berjudul “Mendekat Kepada Allah” sebagai buku bacaan atau renungan harian bagi setiap keluarga. Pendistribusian buku tersebut, dapat diambil di kantor Sekretariat HKBP Slipi atau melalui sintua wilayah masing-masing. Namun khusus kepada anggota jemaat wilayah V (Parserahan) diharapkan mengambil langsung ke Kantor Sekretariat. Kiranya buku bacaan tersebut memperkaya pengetahuan kita tentang Firman Tuhan sebagai Dasar Pedoman Hidup Orang Percaya.
7.           RAPORT SEKOLAH MINGGU
Hari ini Guru Sekolah Minggu akan membagikan Raport Semester kepada ASM. Raport ini merupakan hasil ujian, aktivitas, keaktifan, kreativitas dan perilaku ASM selama satu semester (6 bulan). Tujuan dari Raport ini adalah salah satu bentuk komunikasi secara tertulis dari Guru Sekolah Minggu kepada Orang Tua selama membina dan melayani Anak Sekolah Minggu dan pengenalannya akan Kristus di Sekolah Minggu. Untuk itu GSM mengundang seluruh Orang Tua Sekolah Minggu untuk mengambil raport tersebut setelah selesai ibadah di Ruang Sekolah Minggu. Warta ini menjadi undangan resmi. Tuhan Yesus Memberkati.
8.          KEBAKTIAN WILAYAH
Hari Jumat tanggal 2 Juli 2010 pukul 19.30 WIB akan diadakan kebaktian di Wil. II bertempat di rumah Bpk. S. Manurung/ br. Sitorus alamat Jln. Kota Bambu Selatan VII No. 7 RT. 001/05 Jakarta Barat Telp. 5655180.
Dihimbau kepada anggota jemaat yang berada di wilayah tersebut untuk mengikuti kebaktian dimaksud.
9.          ASURANSI PERLINDUNGAN KELUARGA
a.      Berhubung Kerjasama antara PT. Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya dengan Gereja HKBP Slipi Jakarta Barat tentang Pengelolaan Asuransi Perlindungan Keluarga (APG) dengan No. Surat 481/PEM-ASKOL/2009 untuk Periode Mei 2009 s/d Mei 2010 telah berakhir, dan sudah dilakukan perpanjangan kerjasama untuk Periode Mei 2010 s/d Mei 2011. Untuk itu bagi jemaat yang ingin melihat daftar nama yang masuk data anggota dalam tanggungan Asuransi Perlindungan Keluarga dapat membaca selengkapnya di Mading Gereja. Dan apabila ada kesalahan dalam penulisan nama ataupun tanggal lahir agar segera konfirmasi ke Kantor Sekretariat atau sintua wilayah masing-masing.
b.         Premi Asuransi HKBP Slipi sebanyak 1.493 orang @ Rp. 35.000,- =  Rp. 52.255.000,- (Lima puluh dua juta dua ratus lima puluh lima ribu rupiah) telah dibayarkan pada hari Selasa tgl 22 Juni 2010. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kepada anggota jemaat yang belum melunasi iuran untuk tahun 2009 dan tahun 2010 sebagaimana yang disepakati sebesar Rp. 125.000/per KK tersebut,  mohon kiranya  dapat melunasinya.
10.       PAGELARAN OPERETTE MUSIKAL
Paduan Suara Anggelos HKBP Wilayah Jakarta Utara Distrik XXI Jakarta 3 akan melaksanakan Pagelaran Musikal dan Operette dengan Thema : “The Power Of Love, Peace and Thanksgiving,” dan Sub Thema : “Pujilah Tuhan hai jiwaku, jangan lupakan segala kebaikan-Nya (Mazmur 103 : 2)”. Yang akan diadakan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada hari Minggu tgl 22 Agustus 2010 pukul 19.00 WIB. Misi Pagelaran ini adalah untuk memberikan pelayanan Marturia berupa bantuan kasih bagi Panti Asuhan Elim HKBP, Panti Asuhan di wilayah Jakarta Utara, kaum marginal dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Marilah kita dukung kegiatan tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses. Tuhan Yesus memberkati.
11.       SENSUS/DATA  ULANG  ANGGOTA  JEMAAT  HKBP  SLIPI
a.         Untuk mendukung Program Penatalayanan HKBP Pusat Tahun 2010, dihimbau kepada seluruh anggota jemaat untuk bersedia mengisi formulir/database yang dapat diambil di Kantor Sekretariat HKBP Slipi.
b.         Kepada anggota jemaat yang telah menerima pemberkatan nikah sejak Tahun 2009 yang belum mendaftar ulang agar segera mendaftar ulang ke kantor Sekretariat HKBP Slipi untuk didaftarkan pada Asuransi.
12.       JAMUAN  KASIH
Jamuan kasih setelah kebaktian Minggu, 27 Juni  2010 diberikan oleh NN anggota jemaat wilayah IV sebagai ucapan syukur keluarga sehat. Gereja sangat terbuka untuk menerima  pemberian Jamuan Kasih dari anggota jemaat, akan tetapi; untuk menjaga ketertibannya diharapkan kepada anggota jemaat yang berminat memberi Jamuan Kasih pada minggu berikutnya, sebaiknya menghubungi langsung ke Kantor Sekretariat HKBP Slipi atau melalui telepon Gereja (021) 5493686.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS